Saturday, May 21, 2016

#TAHUKAHKAMU

DI BALIK KANDUNGAN BROKOLI
 
#TAHUKAHKAMU?
1. Dalam 100 gram brokoli mengandung kalsium yang setara dengan kurang lebih 50 gram susu.
2. Brokoli juga mengandung folat yang tinggi. Dalam 1 cup brokoli (156 gram) terdapat 42% asam folat yang terkandung.
3. Dalam 1 cup brokoli (156 gram) terdapat 81 mg Vitamin C. Vitamin C merupakan Antioksidan yang bermanfaat untuk melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan polusi, mengurangi keriput, dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Vitamin C juga penting untuk pembentukan kolagen (sistem pendukung utama kulit). 
4. Brokoli mengandung tinggi Vitamin K yaitu sebesar 245%. Mengkonsumsi jumlah vitamin K yang cukup setiap hari, dapat meningkatkan kesehatan tulang dengan meningkatkan penyerapan kalsium dan mengurangi ekskresi kalsium. 
5. Brokoli mengandung karbohidrat sedikit, tetapi diimbangi dengan kadar serat yang tinggi. Selain itu, kandungan protein pada brokoli lebih tinggi dari sayur mayur lainnya, hanya saja terlihat lebih sedikit proteinnya ketika disajikan karena kadar air yang dikandung oleh brokoli juga tinggi.
Sumber :
Szalay, Jessie. 2014. Broccoli:Health Benefits, Risks & Nutrition Facts, http://www.livescience.com/45408-broccoli-nutrition.html Diakses pada 15 Mei 2016

#TAHUKAHKAMU? #infoomg #ORMAGIKAFKUB

No comments:

Post a Comment