Tuesday, May 24, 2016

PETASAN

PETASAN 2016
          Petasan merupakan acara PELATIHAN PENINGKATAN SOFTSKILL untuk semua anggota ORMAGIKA mulai dari angkatan 2015 hingga 2012. Acara petasan ini merupakan program dari Divisi PSDM ORMAGIKA FKUB  yang diselenggarakan 1 kali selama satu periode kepengurusan. Petasan sendiri bertujuan untuk memberikan informasi dan pelatihan singkat tentang pembuatan CV dan wawancara, melatih kemampuan berkomunikasi, dan memberikan informasi dan pengalaman tentang study abroad dan pentingnya menguasai Bahasa Inggris.


          Acara Petasan tahun 2016 ini diselenggarakan pada tanggal 21 mei 2016 dengan mengangkat tema “Combine Your Skill, Grab Your Future to Make a Healthier Indonesia” dengan materi Pembuatan CV dan Interiew Kerja yang disampaikan oleh Bapak I Dewa Nyoman Supariasa, MPS berisi tentang pembuatan CV yang baik dan benar serta bagaimana sikap yang kita lakukan saat melaksanakan Interview kerja agar dapat memberikan kesan pertama yang baik terhadap pewawancara. 
Dan juga ada materi Public Speaking yang disampaikan oleh Ibu Fitri Hariana Oktaviani, SS., SE., M. Commun berisi tentang bagaimana sikap kita saat berbicara didepan umum agar apa yang kita sampaikan dapat diterima oleh audience dan bagaimana sikap yang kita ambil agar audience dapat memperhatikan dan fokus terhadap kita (sebagai pembicara).

Kemudian ada materi Study Abroad yang disampaikan oleh Bapak Intan Yusuf Habibie, M.Sc., yang berisi tentang bagaimana kita bisa mendapatkan beasiswa di luar negeri dan persiapan apa saja yang dapat dilakukan saat mendaftar sebagai calon penerima beasiswa. 
Kemudian dilanjutkan dengan talkshow melalui Skype dengan kak Febbyandi Isnanda S.Gz (angkatan tahun 2009) dan Kak Nindy Sabrina S.Gz (angkatan 2010) alumni Gizi FKUB yang sekarang sedang melanjutkan kuliah diluar negeri. Kak Febbyandi Isnanda melanjutkan kuliah di Queen’s University of Belfast, UK dan Kak Nindy Sabrina melanjutkan kuliah di Taipei Medical University. Disini kita mendapatkan gambaran bagaimana kuliah diluar negeri dan sharing tentang pengalaman apa saja yang sudah didapatkan kakak-kakak alumni di negara rantau tersebut.
 


Dan sesi terakhir ada sharing dengan kak Aji Sabta Aji S.Gz (angkatan 2010) alumni gizi FKUB yang sekarang sedang melanjutkan kuliah Magister-Doctoral Program di Universitas Andalas disini kak Aji sharing bagaimana mendapatkan magister-doctoral program yang sedang kak Aji jalani dan pengalaman-pengalaman apa saja yang sudah kak Aji dapatkan selama kuliah Magister-Doctoral Program.



No comments:

Post a Comment