Friday, January 1, 2016

BINGE EATING DISORDER





Binge eating biasa disebut gangguan pesta makan merupakan pola makan yang teratur namun tidak terkendali. Gejala dari binge eating ini adalah gangguan makan yang berlebihan. Saat orang sedang mengalami binge eating disorder ini orang tersebut akan dengan cepat mengonsumsi makanan dalam jumlah yang berlebihan. Kebanyakan orang yang mengalami binge eating ini mencoba untuk menyembunyikan perilaku ini dari orang lain, dan sering merasa malu karena kelebihan berat badan atau tertekan tentang kelebihan makan mereka. Meskipun orang normal yang tidak mengalami gangguan makan ini tetapi sesekali pasti akan mengalami fase makan berlebihan.  Binge eating ini ditandai dengan tidak terkendalinya, makan berlebihan, diikuti oleh perasaan malu dan rasa bersalah. Tidak seperti orang bulimia, orang-orang dengan gejala binge eating biasanya
tidak membersihkan makanan mereka, makan dengan cepat, atau melakukan olahraga yang berlebihan untuk mengimbangi gangguan binge eating yang dimiliki. Selain itu, oramh-orang yang mengalami binge eating cenderung untuk diet lebih sering dan memiliki sejarah keturunan obesitas. Namun, banyak orang yang mengalami bulimia juga mengalami binge eating.
                Para ahli di Amerika menyatakan gangguan pesta makan ini banyak dialami oleh wanita di banding pria. Orang yang mengalami obesitas berada pada resiko yang lebih tinggi untuk mengalami binge eating, meskipun orang dengan berat badan normal juga bisa mengalami binge eating. Orang yang mengalami gangguan pesta makan mungkin akan memiliki kesulitan menangani emosi dan merasa lepas kendali sehingga melampiaskannya menggunakan makanan sebagai cara untuk menghibur. Melewatkan makan dan diet berat lainnya dapat memicu reaksi dari binge eating ini.  




Source :
                http://www.webmd.com/mental-health/eating-disorders/binge-eating-disorder/binge-eating-disorder-medref


No comments:

Post a Comment