Monday, November 5, 2012

Seminar Gizi 2012




Seminar Gizi atau biasa disebut SEMGIZ  merupakan salah satu program kerja dari divisi penalaran ORMAGIKA, dimanaSEMGIZ memiliki tujuan diantaranya sebagai wadah untuk pengembangan diri di bidang keilmuan, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, praktisi, dan masyarakat umum dalam mengaplikasikan anti aging diet di kehidupan sehari-hari. Seminar yang diadakan pada 30 September 2012 ini dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta, yang terdiri dari mahasiswa, praktisi kesehatan dan masyarakat umum dari kota Malang, Surabaya, Surakarta dan Semarang.
            Seminar gizi tahun 2012 ini dibuka oleh dr.Bambang Prijadi.Ms selaku Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Sesi pertama materi How to Manage Right Diet for Anti-Aging that Affect Health and Longevity oleh Ibu Martalena Purba, MCN, PhD beliau merupakan ketua ASDI sejak taun 2009. Sesi ini merupakan penjabaran apa itu aging, den generalisasinya.

 
           





  








Kemudian di susul dengan sesi kedua bersama dr.Phaidon L. Toruan, MM dengan materi Aging does It Normal?. Pada sesi ini peserta sangat antusias, materi yang disampaikan berkualitas tetapi disampaikan dengan cara yang mudah dimengerti. Penjabaran tentang bahan makanan apa saja yang seharusnya di konsumsi untuk menjaga kualitas tubuh kita agar tidak terjadi penuaan dini.
            Setelah ISHOMA seminar dilanjutakan dengan sesi terakhir yaitu puncaknya talkshow bersama Arzeti Bilbina Setiawan, Ibu Martalena Purba, MCN PhD, dan dr.Phaidon L. Toruan, MM. Talkshow yang bertemanakan Start Anti Aging Diet with Action of Prevention ini membahas tentang gaya hidup Arzeti, dan awal mula ia menjalankan kehidupan yang sehat. Para pakar menanggapi dan member masukan sesuai dengan kasus yang telah mereka tangani. Peserta sangat antusias karena ketiga orang pembicara ini dapat membawakan suatu perbincangan yang berbobot namun mudah dimengerti.
            Seminar ini di akhiri pada pukul 14.45 dengan penyerahan vandal dan cendera mata kepada ketiga pemateri dan moderator.






No comments:

Post a Comment