Sunday, June 14, 2015

NUTRITION FESTIVAL 2015



            Nutrition Festival atau  biasa disebut NUTFEST merupakan salah satu program kerja dari divisi eksternal ORMAGIKA, dimana NUTFEST memiliki tujuan diantaranya menjadikan prodi Gizi FKUB semakin dikenal orang banyak dengan kemasan yang lebih akrab dan menarik dengan berbagai festival yang disuguhkan dengan mengadakan beberapa lomba-lomba terkait gizi. Program ini juga memberikan edukasi terkait gizi, dimana acara tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat dari berbagai golongan. Selain itu, acara yang dilaksanakan juga dapat digunakan sebagai sarana pengembangan kompetensi mahasiswa gizi, sehingga nantinya menjadi bekal saat terjun ke lapangan dan berhadapan dengan masyarakat.
Di dalam Nutrition Festival (NUTFEST) terdapat beberapa rangkaian lomba yakni
lomba cooking contest dengan bahan dasar ubi ungu, poster publik dengan tema manfaat ubi ungu, dan lomba video edukasi 10 pesan gizi seimbang. Lomba poster dan video ditujukan untuk umum dan bertingkat Nasional. Sedangkan cookin contest ditujukan untuk umum di tingkat se-malang raya. Technical meeting dilaksankan tanggal 2 Mei 2015 , dimana setiap peserta lomba di briefing tentang mekanisme setiap lomba yang diikuti. Pada tanggal 9 dan 10 Mei 2015 diadakan presentasi cooking contest dan tes uji coba resep untuk diambil 3 besar finalis cooking contest.

Acara final NUTFEST diadakan tanggal 7 Mei di lapangan FILKOM. Acara dimulai jam 06.00 dengan jalan sehat untuk umum. Dalam acara final NUTFEST ini dibuka beberapa stand makanan seperti Chococeni, Pamonchick, Oki-Okonomiyaki, dll. Dalam acara NUTFEST juga ada pemberian materi terkait gizi oleh Bu Nia Novita. Dalam acara final NUTFEST juga dibuka stand KOZI dan ada exhibition hasil lomba-lomba dari poster, video, dan cooking contest. Untuk lomba poster ditampilkan poster finalis 7 besar, untuk video ditampilkan finalis 3 besar, dan untuk cooking contest, Setiap peserta yang sudah terpilih menjadi 3 besar akan memberikan tester bagi para pengunjung. Pengunjung yang datang diberi kertas voting untuk memilih finalis setiap lomba. 

Sebelum acara di tutup, diumumkan setiap pemenang lomba yaitu Juara 1 dari cooking contest adalah es puter la bollet, juara 2 adalah pancake ubi ungu dan juara 3 adalah biji salak ubi jalar. Juara 1 lomba poster adalah tim hayu iyaka, juara 2 adalah tim devi puspitasari, dan juara 3 adalah tim januardi indra. Juara 1 lomba video adalah raehani ajeng, juara 2 adalah peny nurmaraya, dan juara 3 Auri permatasari. Selanjutnya acara ditutup jam 17.00.

No comments:

Post a Comment