Thursday, April 9, 2015

PEKAN SARAPAN NASIONAL 2015



Salam Nutrirangers!! Dalam  rangka Hari Gizi Nasional dan Pekan Sarapan Nasional (PESAN), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi ) mengadakan sebuah kegiatan yakni Pendidikan Sarapan Sehat pada bulan Januari hingga Maret 2015. Acara kali ini memiliki tema “Sarapan Sehat dan  Jajanan Aman Menuju Generasi Sehat Berprestasi”. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan pentingnya sarapan sebagi salah satu dari 13 Pesan Gizi Seimbang  (pesan keenam) kepada 12.500 anak Sekolah Dasar serta mensosialisasikan pentingnya sarapan dan jajanan yang aman, kepada 500 guru sekolah dasar di 10 Kota/Kabupaten di Indonesia. Universitas Brawijaya merupakan salah satu institusi pendidikan yang turut serta melaksanakan kegiatan tersebut, khususnya di daerah Malang, Jawa Timur.
Kegiatan Pendidikan Sarapan Sehat ini
diselenggarakan serempak  di berbagai daerah di Indonesia oleh AIPGI (Asosiasi Institusi Pendidikan Gizi Indonesia)  dan PERGIZI Pangan Indonesia (Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia) bekerjasama dengan ILMAGI.  Pada tanggal 7 Maret 2015, Pendidikan Sarapan Sehat dilaksanakan di beberapa SD di Kota Malang oleh ORMAGIKA (Organisasi Mahasiswa Gizi Kesehatan ) FK UB.  Pendidikan Sarapan Sehat Nasional ini dilakukan di 8 Sekolah Dasar di Kota/Kabupaten Malang dengan sasaran 1.250 siswa dan 50 guru SD.  Dalam kegiatan ini dilaksanakan kegiatan sarapan sehat, pembagian komik "Ayo Sarapan Sehat!", dan ditutup dengan berfoto bersama. Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi kepada guru SD mengenai  pentingnya sarapan sehat dan jajanan aman bagi anak. Pada acara ini juga terdapat jargon yakni, “PENDIDIKAN SARAPAN SEHAT, BANGSA SEHAT,CERDAS,BERPRESTASI”. Para siswa dan guru terlihat sangat antusias menerima kegiatan ini.
Terima kasih kepada partisipan dan kolega ORMAGIKA FK UB yang telah membantu dan turut menyukseskan kegiatan Pendidikan Sarapan Sehat Nasional 2015. Terimakasih pula kepada AIPGI dan PERGIZI Pangan Indonesia yang telah memberi dukungan untuk kesuksesan kegiatan ini.  Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membentuk generasi penerus bangsa yang bergizi, sehat, dan berprestasi. Go gizi go gizi Go!



No comments:

Post a Comment