Thursday, May 31, 2012

TSAO 2012

Amazing Ormagika merupakan suatu bentuk kegiatan diklat lapang yang ditujukan kepada anggota ORMAGIKA dengan berbagai macam kegiatan yang meliputi: penyampaian materi, role playing, simulasi, games, dan out bond.
            Melalui ajang Amazing Ormagika ini, diharapkan setiap anggota ORMAGIKA dapat meningkatkan religiusitas, jiwa disiplin, rasa tanggung jawab, serta sikap kepemimpinan yang merupakan modal dasar bagi setiap anggota  untuk menjadi seorang organisatoris yang baik sehingga tujuan sari kegiatan ini dapat terwujud dalam kegiatan sehari-hari.
Amazing Ormagika ini ditujukan kepada mahasiswa gizi 2011, dilaksanakan pada bulan mei yaitu pada :
1.                  Sabtu, 12 mei 2012
2.                  Minggu, 13 mei 2012
3.                  Minggu, 20 meei 2012
            Pada hari sabtu tanggal 12 mei, Amazing Ormagika dilaksanakan indoor di ruang faal 2.1, acara pada tanggal 12 mei ini di mulai pada jam 06.30 sampai 14.30. materi yang disampaikan adalah materi interpersonal, intrapersonal dan motivasi. Materi interpersonal disampaikan oleh mas rizal sedangkan materi intrapersonal disampaikan oleh mas arif budi sedangkan materi motivasi disampaikan oleh mas zainur.
            Jumlah peserta yang hadir pada AO 1 sebanyak  17 peserta. Pada hari 1 ini peserta AO belum terlalu antusias dalam mengikuti kegiatan ini, mereka hanya antusias saat acara pengenalan kelompok. Pengenalan kelompok ini berupa perkenalan dari masing-masing anggota kelompok dengan penampilan yang kreatif dari masing-masing kelompok.
            Pada hari minggu tanggal 13 mei, Amazing Ormagika dilaksanakan indoor di biomed keramik, di mulai pada jam 06.30 sampai 13.30. pada hari ke 2 ini penyampaian materinya tentang budaya kerja dan profesi gizi. Profesi gizi ini mengundang alumni gizi FKUB untuk menyampaikan kesan, pesan dan pekerjaan mereka sesuai bidangnya. Ada gizi klinik, gizi olahraga, gizi masyarakat, FSM dan enterpreneur. Untuk materi budaya kerja disampaikan oleh mas afif selaku wakahim ormagika 2012. Budaya kerja ini merupakan budaya yang ada di ormagika terkait cara berpakaian, cara memipin rapat dan sebagainya. Pada AO yang kedua ini peserta sudah mulai antusias karena pemateri-pemateri yang menarik dan komunikatif. Walaupun peserta yang tidak hadir ada 26 peserta tet`pi itu tidak mengurangi semangat mereka untuk mengikuti AO 2012.
            Tanggal 20 mei tepatnya pada hari minggu 2012, AO kembali hadir dengan kegiatan yang berbeda sebelumnya. Pada AO ini dilaksanakan outdoor di lingkup universitas Brawijaya. Kegiatan ini berupa outbound dengan esensi di setiap gamesnya yang berguna untuk menjalin kekompakan antar tim. Outbound yang dilaksanakan antara lain :
1.      Botol bocor di parkiran FK
2.      Gutter ball di parkiran poltek
3.      Blind walk parkiran pertanian
4.      Masukkan paku, parkiran depan fisika
5.      Invisible rock, di jalan buntu samping peternakan
6.      Spider web, hutan MIPA
7.      Jejak bendera, trotoar MIPA
8.      Evakuasi botol, gedung kuliah bersama
9.      Pindah kelereng, parkiran guest house
10.  Pindah tepung, taman UKM
Acara ini berlangsung seru dan menarik, tetapi karena banyak peserta yang tidak hadir, maka ada beberapa kelompok yang terpaksa harus gabung menjadi satu kelompok. Acara AO ini usai pada jam 13.00 dengan penutupan foto-foto dan pengumuman kelompok terbaik maupun peserta terbaik AO 2012.




No comments:

Post a Comment