Saturday, March 10, 2012

Kozi Rumah Zakat

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, rumah zakat melaksanakan rangkaian acara seperti konsultasi gizi, pembagian buah serta peyuluhan kesehatan. Pada kegiatan tersebut, Rumah Zakat bekerja sama dengan mahasiswa gizi fkub yang mana diwakili oleh ORMAGIKA untuk melaksanakan kegiatan kozi. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2012 di pasar minggu.
Persiapan kegiatan ini dirasa sangat pendek, kerjasama baru ditetapkan beberapa hari sebelum acara berlangsung. Briefing diadakan pada tanggal 18 Februari 2012 pukul 15.30 di gazebo UB oleh pihak rumah zakat dan dihadiri oleh partisipan. Persiapan pada hari-H dilaksanakan pada pukul 06.00.
Partisipan dari gizi fkub yang mengikuti kegiatan tersebut adalah 11 orang dengan sasaran pengunjung pasar minggu. Partisipan dari gizi fkub menempati pos tinggi badan, berat badan, lingkar pingggang, tabulasi dan tensi. Konsultasi gizi dimulai pada pukul 08.00-11.00 dengan jumlah akhir yang mengikuti konsultasi lebih kurang sebanyak 170 orang.
Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan ormagika dapat menjalin kerjasama yang lebih luas dengan instansi di luar kampus. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat lebih memperhatikan kesehatan diri sendiri terutama dalam hal gizi.
Dari dua kegiatan/ acara untuk memperingati Hari Gizi Nasional ini, kami dari divisi eksternal ormagika berusaha merangkul semua komponen dari masyarakt. HGN yang diadakan di pasar minggu sasarannya adalah masyarakat di luar UB dengan bekerja sama dengan RUMAH ZAKAT, sedangkan HGN di FKUB sasarannya adalah warga FKUB sendiri bekerjasama dengan ILMAGI.

No comments:

Post a Comment