Saturday, March 10, 2012

Gerakan 1000 Potong Buah


Gerakan 1000 potong buah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh divisi eksternal ormagika dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2012. Persiapan kegiatan ini dimulai pada tanggal 27 Februari 2012. Sehari sebelum acara Gerakan 1000 potong buah dilaksanakan. Persiapan dilakukan di kediaman salah satu mahasiswa gizi fkub, yang diikuti oleh pengurus divisi eksternal ormagika dan beberapa pengurus lainnya. Namun karena adanya keterbatasan waktu, akhirnya persiapan juga dilakukan keesokan harinya bertempat di gazebo UB yang juga dilaksanakan oleh pengurus ormagika.
Pembagian buah gratis dilakukan sebanyak dua shift. Shift pertama dilaksanakan pada pukul 10.00 dan shift kedua dilaksanakan pada pukul 12.00. Hal tersebut dilakukan karena adanya perbedaan jadwal dari partisipan yang akan ikut membagikan buah gratis. Buah dibagikan di seluruh lingkungan fkub, mulai dari GPP, biomed, faal, phc, pos satpam, GM, lab farmako dan lab mikro.
Pembagian buah gratis disambut dengan hangat oleh kolega FKUB, tidak hanya dari kalangan mahasiswa, namun juga karyawan dan dosen, khususnya dosen gizi, kajur dan sekjur. Buah yang dibagikan adalah papaya, semangka dan pisang untuk mahasiswa dan karyawan, serta paket buah untuk dosen yang terdiri dari buah jeruk, pisang dan semangka.
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional. Harapan dari dilaksanakannya kegitan tersebut yaitu masyarakat, khususnya mahasiswa fkub dapat menyadari pentingnya buah bagi kesehatan. Selain itu, hal tersebut adalah upaya ikut berperan aktif dalam mewujudkan generasi bangsa bergizi optimal untuk menuju Indonesia prima melalui gerakan 1000 potong buah.

2 comments:

  1. selamat hari gizi nasional :')
    semoga senantiasa selalu lebih baik lagi dari hari ke hari :D

    ReplyDelete
  2. Good job..... Tapi lain kali kalo mau membuat acara seperti ini lagi, lebih baik menggunakan lab diet ya jangan di gazebo..... banyak kontaminan...^_^

    ReplyDelete