Friday, June 20, 2014

ORCHARD 2014

ORCHARD 2014

 
 

      Ormagika Championship and Award atau biasa disebut ORCHARD merupakan salah satu program kerja dari divisi internal ORMAGIKA, dimana ORCHARD memiliki tujuan diantaranya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar komponen gizi, meningkatkan semangat kerja mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan  non akademik, dan memperingati hari terbentuknya ORMAGIKA yang jatuh pada tanggal 5 Maret.
Di dalam Ormagika Championship and Award (ORCHARD) terdiri dari serangkaian acara yang dimulai dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk ORMAGIKA pada 5 Maret 2014 dengan memasang wallpaper ucapan selamat ulang tahun ORMAGIKA pada media sosial kemudian dilanjutkan dengan opening ceremony yang dilaksanakan pada  8 Maret 2014, setelah itu dilaksanakan serangkaian lomba – lomba selama kurang lebih 3 minggu. ORCHARD 2014 diikuti oleh 4 angkatan, diantaranya gizi 2011, gizi 2012, gizi 2013 dan gizi B 2013. Macam – macam lomba dalam ORCHARD 2014 adalah cooking contest, voli, futsal, basket, badminton, estafet, lomba tradisional yang meliputi lomba tarik tambang, makan kerupuk, lomba estafet tradisional, gobak sodor.
           Cooking contest dilaksanakan pada 9 Maret 2014 dimana cooking contest bertujuan untuk mengasah kemampuan kita sebagai ahli gizi dalam mengolah makanan. Pelaksanaan cooking contest dilaksanakan di lab Diet. Satu tim dalam cooking contest terdiri dari 3 orang tiap angkatan dan dinilai oleh dewan juri yang luar biasa yang diambil dari dosen gizi sebanyak 3 orang. Bahan dasar dalam pelaksanaan cooking contes adalah ubi, dimana bahan dasar dirahasiakan dari seluruh peserta lomba dan bahan pelengkap lainnya dibeli sendiri oleh tiap peserta di Pasar Dinoyo dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia.
Pertandingan voli dilaksaksanakan di lapangan voli FKUB dan diikuti oleh mahasiswa perempuan dari angkatan gizi 2011, 2012, 2013, gizi B 2013. Pertandingan voli dimulai dari pukul 16.00 sampai 18.00. Antusiasme peserta dan penonton sangat tinggi, sehingga suasana pada pertandingan voli sangat ramai.  
           Pertandingan futsal dilaksanakan di lapangan futsal VIVA Soekarno Hatta. Pertandingan futsal dilaksanakan pukul 16.00 sampai 18.00. Pertandingan futsal diikuti oleh mahasiswa laki-laki dan perempuan. 1 tim futsal terdiri dari 5 pemain dan beberapa cadangan. Pertandingan futsal sangat seru karena dari setiap tim yang bermain selalu memegang teguh fairplay. Pertandingan futsal dipimpin oleh 2 orang wasit yang dipilih dari jurusan selain gizi.
Lomba tradisional terdiri dari perlombaan tarik tambang, makan krupuk, gobak sodor, estafet gabungan. Lomba tradisional diikuti oleh mahasiswa laki-laki dan perempuan dari masing-masing angkatan yang mengikuti acara ORCHARD ini serta dosen dan karyawan yang turut serta berpartisipasi mengikuti lomba tradisional ini. Lomba tradisional dilaksanakan pada 16 Maret 2014 di lapangan voli FKUB pukul 8.00 sampai 11.00. Antusiasme peserta sangat tinggi karena dalam perlombaan ini dituntut kekompakan dan kerja sama tim yang kuat.
Acara puncak ORCHARD adalah Closing Ceremony yang dilaksanakan pada 26 Maret 2014 di Graha Medika lantai 2  . Acara closing ceremony ORCHARD dihadiri oleh berbagai komponen gizi FKUB mulai dari angkatan termuda sampai para alumni dan karyawan dosen. Acara ini dibuka oleh sambutan – sambutan oleh beberapa orang ternama di FKUB diantaranya adalah, Pembantu dekan III, Sekertaris Gizi, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Gizi Kesehatan FKUB, ketua pelaksana ORCHARD. Setelah itu dilanjutkan oleh acara – acara penampilan lomba ORMAGIKA Got Talent dari setiap angkatan gizi FKUB. Yang kemudian dilanjutkan dengan acara Ormagika Award. Closing ceremony berjalan sangat meriah karena antusiasme dari seluruh komponen gizi sangat tinggi. Pada closing ceremony, panitia mengangkat tema Grammy Award dengan hiasan ruangan yang bernuansa glamour dengan lilin-lilin dan didukung dengan kostum peserta dan panitia yang menyesuaikan tema. Diakhir acara clossing ceremony kita laksanakan foto – foto bersama dari semua angkatan sebagai kenang – kenangan untuk ORCHARD 2014.

No comments:

Post a Comment