Saturday, September 17, 2011

2011 Tagline: "Build up relation, and directing your DREAM"

Tahun kepengurusan 2011, ORMAGIKA memiliki tagline yang harus dijiwai oleh setiap komponen ORMAGIKA, terutama oleh pengurusnya. Karena tagline ini merupakan cerminan dari tujuan besar yang harus kita wujudkan. Sebuah tujuan besar yang harapannya akan membawa perubahan positif bagi calon-calon ahli gizi di fakultas ini
Tagline di atas terbagi dalam 2 frase kalimat. Frase pertama yaitu Build Up Relation yang  secara bahasa berarti menciptakan hubungan/keluarga. Menciptakan hubungan disini mempunyai makna bahwa ORMAGIKA akan berupaya untuk menciptakan dan mengoptimalkan  jaringan komunikasi yang berlandaskan rasa kekeluargaan antar mahasiswa gizi. Tidak hanya antar mahasiswa gizi, tetapi juga antara mahasiswa gizi dengan dosen, karyawan, maupun alumni  jurusan gizi FKUB.
Hasil yang diharapkan dari terjalinnya jaringan komunikasi atau Human Networking yang optimal antar komponen jurusan gizi diatas, adalah munculnya  masukan-masukan atau berbagai  inovasi dari setiap komponen,  baik secara konseptual maupun teknis. Masukan dan inovasi-inovasi tadi dapat menjadi “senjata utama” untuk mengembangkan program kerja ORMAGIKA agar membawa manfaat optimal bagi mahasiswa gizi.
Frase kedua yaitu Directing Your DREAM.  Yang dimaksud Your DREAM disini adalah mimpi/cita-cita dari semua mahasiswa Gizi FKUB, yaitu menjadi Ahli Gizi yang mereka “inginkan” (contoh : ahli gizi di RS, ahli gizi di Depkes, ahli gizi di Food Industry, ahli gizi di NGO, ahli gizi sekaligus enterpreneur, dll.). Directing secara bahasa berarti memberi petunjuk ato menunjukkan. Dengan kata lain ORMAGIKA akan “memberi petunjuk untuk mencapai cita-cita mahasiswa gizi” dengan cara membuat program kerja berbasis kebutuhan dan kebermanfaatan yang menunjang pencapaian kompetensi Sarjana Gizi.
Jika kita tarik hubungan antara dua frase kalimat yang menyusun tagline kita, dapat disimpulkan bahwa “Directing Your DREAM”  tidak akan berjalan lancar tanpa “Build Up Relation” yang baik.
Secara keseluruhan tagline “Build Up Relation & Directing Your DREAM” memberikan isyarat bahwa ORMAGIKA adalah wadah  pengembangan skill dan kepribadian (kepribadian sesuai 4 nilai kolegium) mahasiswa gizi baik di bidang akademik maupun non akademik sehingga dapat menciptakan ahli gizi yang berkualitas dan profesional. 

No comments:

Post a Comment